Pro & Kontra Pacaran

Udah lama banget ga nulis di blog ini, sampai akhirnya kemarin gue nonton video Raditya Dika di Youtube yg judulnya “The Writer” dan dari situ gue terinspirasi.. hhehe

Oke oke.. balik lagi ke judul yg di atas!!
pro kontra punya pacar (yg pasti para jomblo pada kontra semua) hhaha..
baiklah, kemarin saya sempat komentar di status teman saya yg bertuliskan seperti ini (kurang lebih seperti ini) “Klo mau jadi pacar gue, harus terima gue satu paket termasuk semua kejelekan gue” hmm.. status yg sangat H *LOL.
akhirnya status yg menimbulkan kontak batin di jiwa jomblo gw nih, gw komentarin
“klo cm pacaran, ngapain harus terima yg jelek2 nya juga? -.- “
trs dia bales lg (sayang nya bukan bales komentar gue, tp komentar temen nya yg 1 lg *ngenes)
“tapi klo jd suami beda lg syarat nya” *merasa ter abaikan akhirnya gue nyerobot aja bales koment yg itu, hhaha *dasarjomblo “Tuh kan langsung ke suami? Jd pacaran tuh ga penting, yak an ya dong? :D” dengan polosnya dia menjawab “jiahh maksud”
gga mau tinggal diam, sebagai jomblo akhirnya gw bales lg dengan omongan yg lbh kontra lg dr sebelum nya *dasarngeyel😀 “dari pengalaman saya yang dulu2, pacaran tuh cm dpt 2 hal.. klo ga di sakiti ya menyakiti” sebagai orang yg Pro pacaran (walaupun dia jg lg jomblo *baca aja tuh statusnya! ) hhehe, lalu dia menjawab “ya emang, tp kan dari pacaran juga ga sedikit yg lanjut jadi suami istri” *jawaban ini udh gw prediksikan bakal keluar, sehingga gw pun telah menyiapkan 1 kalimat untuk menjawab pernyataan di atas, hhaha..
*sebelumnya mohon maaf karena mungkin diantara kalian akan ada yg tersinggung baca kalimat ini “tp ga asyik, pacaran kan Cuma di jadikan jembatan buat ngulik2 keburukan masing2 pasangan, dan mereka yg lanjut ke pernikahan ga semua nya “murni” ada jg yg karena si cewe nya ngelamar cowo nya duluan dengan kalimat “Aku Hamil” *ehh”

Dan dia pun terbungkam.. checkmat!!😀

Well, sebenernya ga ada yg salah sama yg nama nya pacaran, saya pun pernah pacaran atau pernah punya pacar, pernah nakal sama pacar dll..
sayang nya, sebagai anak muda yg di mabuk cinta, kadang kita tidak bs mengontrol perasaan cinta itu, semua  mua nya jadi serba terlalu untuk si pacar, tak sedikit dari anak muda (saya jg msh muda) yg akhirnya merusak masa depan nya sendiri dgn si pacar, yaa semua nya karena  cinta itu, cinta yg buta dan mudah sekali menenggelamkan kita kepada keburukan..
dan bagi saya, sbg seorang muslim pacaran itu tidak di anjurkan bahkan di haramkan, karena masih bukan mukhrim, banyak syahwat disana, dan itu sangat mendekatkan kita pd perbuatan zinah.. saya bukan so, menceramahi, saya pun pernah nakal,,
tp satu hal yg saya selalu ingat, “manusia selalu punya kesempatan untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi”

-beautiful mind-

Tinggalkan Balasan

