PLEDGE (Sebait lagu cinta yang murni)

Well kawan. .
Sudah lama saya tak menulis di blog ini, hingga malam ini. . Malam yg sangat luar biasa krn ada gerhana bulan langka “gerhana supermoon”
Ah sudahlah, tp bukan itu intinya..

malam ini aq merasa inilah waktunya untuk berbagi tentang kesedihan di lagu ini, lagu yg sangat galau (mungkin di jepang lagu ini, lagu galau yg paling populer) *LOL
10 detik pertama dentingan piano dr lagu ini bisa membuat mu menitikan air mata.. T.T
Satu kalimat dr lagu ini yg saya sangat ingat adlh *aku tak butuh kata “aku mencintaimu” aku hanya ingin kau di sini, di sisiku*
Walau banyak yg bilang cinta itu tak perlu memliki, tp ternyata kata cinta itu lbh tidak bermakna di banding dengan kehadiran orang yg kita cintai.. bukan begitu kawan?

Cerita dari lagu ini sendiri, *setelah saya cb merangkum nya*
Lagu ini berkisah tentang perpisahan, perpisahan yg sangat beraaaaat sekali karena keduanya saling cinta, tp mereka tegar dan akhirnya berpisah, dengan masih di rundung kesedihan, mereka saling menguatkan dan tetap tegar menghadapi perpisahan ini..
“Sayounara wa koko ni oite aruki dasou”
Selamat tinggal, dari sini aku mulai melangkah maju. . Kurang lebih artinya seperti itu (pdhl ga ngerti bhs Jepang)

” Hanya rasa sakit setelah
menemukan kenyataan
menyakitkan, Saat ku bertemu dengan mu, seharusnya aku bisa lebih dekat ke rasa bersalah”
Penyesalan!
Ya penyesalan, perpisahan yg tak di inginkan selalu menyisakan penyesalan. .
tapi itu semua sudah terjadi, sesal itu slalu datang belakangan.
Knp kita harus mencinta jika kita harus menyesal telah mencintainya? Ayolaaah kawan, cinta yg murni itu tidak untuk di sesali! Meskipun kita tlah tersakiti olehnya.

“Secara pasti kita berdua kehilangan
cinta yang kita jalin bersama,
karena kesedihan, esok kita berdua
kembali kecewa oleh harapan.
Jangan menangis. .
Bernyanyilah!”

“Kata pertama dan terakhir dari lagu
ini.. Menyisakan kita berdampingan
dalam mimpi yang sama”

“Kebohongan kecil itu berubah
bentuk, menghancurkan nafasnya
yang putih Untuk melupakan makna dari kenangan-kenangan itu”

“Suatu hari masa lalu akan berlalu
seperti musim yang berganti
Kita akan menghilang seperti malam
yang terbakar untuk menghilangkan
kesedihan
Aku takkan lupa
Aku takkan melupakan kenyataan
bahwa kita berdua ada di dalam
mimpi yg sama. . .”

Kalimat atau bait di atas adalah lirik lagu Pledge by The GazettE yg telah di translate ke bahasa Indonesia.. resapi maknanya. .

Ketika cinta tak bisa di raih, berusahalah untuk tegar. . Bernyanyilah!
Karena kesedihan akan mengubur hari” mu. .
Percayalah, masa lalu mu. . Cinta mu, itu hanya mimpi! Mimpi dalam kenyataan yg sama..

Best regards the gazette

Tinggalkan Balasan

