Hari Mu Ibu (Setiap Hari)

22 Desember kemarin, kita bersama” rayakan peringatan Hari Ibu. . apa yg kalian lakukan untuk Ibu kalian kawan?
Peringatan dan perayaan Hari Ibu biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.
apa kalian memberi kado itu?

oke, skrg kita bicara sedikit ttg sejarah Hari ibu, siapa pencetusnya dan kenapa harus Hari Ibu? knp Bukan Hari Ayah atau Hari ‘H’ atau mungkin Hari EL?😛
ternyata kawan perayaan Hari Ibu di tiap negara itu berbeda” tanggalnya, seperti Amerika dan lebih dari 75 negara lain, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret. (wikipedia.com)
sementara di Indonesia sendiri tanggal 22 desember,

Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung Dalem Jayadipuran. Kongres dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Dhien, Tjoet Nyak Meutia, R.A. Kartini, Maria Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Ahmad Dahlan, dan lain-lain.
Penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Peringatan 25 tahun Hari Ibu pada tahun 1953 dirayakan meriah tak kurang dari 85 kota Indonesia, mulai dari Meulaboh  sampai Ternate.
Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini. (wikipedia.com)

waahh kawan! kamu harus bersyukur menjadi Indonesia, wanita Indonesia sangat luar biasa, Ibu kita adlh Wanita yg sangat luar biasa kawan!
sehari saja untuk memperingati betapa Luar biasanya seorang Ibu sangatlah kurang kawan, jadikanlah setiap hari spesial untuk wanita Indonesia, untuk Ibu kita. .
dan hari kemarin hanya mengingatkan kita bahwa kita lupa jika 364 hr lain nya bukanlah hari spesial untuk Ibu kita.

ini adalah kutipan dari acara hitam-putih kemarin
“Menjadi seorang Ibu adlh pekerjaan dgn Gaji yg sangat besar, karena Ibu dibayar dgn Cinta”

 

Hari mu Ibu, setiap hari. .
entahlah, mungkin aku tak pernah mengucapkan ini
“Aku sayang kamu Ibu”
tp aku tahu, engkau tak pernah menginginkan kalimat itu
bagimu, asal kami bahagia, engkau pun bahagia
maafkan kami Ibu
slalu tak pernah dengar nasehatmu
slalu mengelak dr perintahmu
bahkan kadang kami terlalu merendahkanmu Ibu
menyuruhmu,membentak mu dan lainnya
Hari mu Ibu, setiap Hari. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s